Lelaki yang Menggenggam Ayat Ayat Tuhan

Judul Buku : Lelaki Yang Menggenggam Ayat-Ayat Tuhan
Penulis : Taufiqurrahman al Azizy
ISBN : 9786027641419
Spesifikasi : 14x20cm : 410hlm
 Tahun Terbit : Juli 2012
Penerbit : DIVA

Kaya perenungan, kaya pesan, kaya gemuruh kegelisahan antara idealisme(cita-cita) dan kenyataan. Inilah novel yang bisa membawa Anda sejenak memikirkan ulang tentang tujuan hidup dalam kuasa Tuhan. (KHD Zawawi Imron, Budayawan Senior Madura)
***

Seorang lelaki datang dan tinggal di bukit sebuah desa dengan misterius. Tak seorang pun mengenalnya. Tak juga lelaki itu mengenal warga desa. Namun, kalimat-kalimat yang terucap dari bibir lelaki itu, nasihat, juga petuahnya mampu mencerahkan, hingga menempatkannya dalam posisi agung, tidak hanya di hati warga, tapi juga dalam status sosialnya.

Sampai, dalam deras rinai hujan, dua orang datang dari jauh membawa kabar yang mengguncang hati warga, mengusik kesucian lelaki itu. Namun, siapa sangka jika kemisteriusan lelaki itu, kesendiriannya, juga kelam masa lalunya mampu membuat seorang gadis menyimpan kekaguman terhadapnya. Seorang gadis yang selalu menyebut nama sang lelaki dalam tiap untaian doa dan gelisah perasaannya.
Siapakah sejatinya lelaki itu? Siapa pula gadis yang terpikat pesona kemisteriusannya? Bagaimana akhir cerita yang penuh dengan perenungan ini?

Taufiqurrahman al-Azizy hadir kembali dengan kisahnya yang berbeda, yang mengajak kita untuk memahami segala kompleksitas kehidupan sosial kemasyarakatan dengan lebih bijaksana tanpa harus terpaku pada kebenaran dogmatis. Sebuah bacaan yang mencerahkan!

Inilah kenyataannya. Ada kesamaan, tetapi ada pula perbedaan. Lantas, kenapa yang berbeda harus disingkirkan dan kenapa yang sama harus selalu dipaksakan?

Link : http://divapress-online.com/product/view/1805/lelaki_yang_menggenggam_ayat_ayat_tuhan.html