Sunset Terakhir di Teheran

Judul Buku  : Sunset Terakhir di Teheran
Penulis  : Zhaenal Fanani
ISBN  : 9786027641426
Spesifikasi : 14x20cm : 426hlm
Tahun Terbit : Juli 2012
Penerbit : DIVA

Ia hampir yakin bahwa pemuda asal Indonesia itu ialah bayangan, khayalan, sekaligus impiannya tentang seorang laki-laki yang dapat memberinya sebuah tempat damai di atas bumi ini. Karena di kolong langit ini, ia tidak menemukan bentuk kedamaian, bahkan sejak kehadirannya di dunia. 

***
Perkenalan Shana dengan seorang koresponden asal Indonesia bernama Rizal membuat gadis itu mempertanyakan kembali tujuan hidupnya. Dunia spionase yang selama ini ia geluti telah mengungkung kebutuhan mendasarnya sebagai manusia, bersosialisasi. Dan, ia telah terlalu muak dengan semua itu. Rizal dengan segera mampu membuat Shana merasa kembali menjadi manusia yang sesungguhnya.

Namun, perjanjian Shana untuk tidak berhubungan dengan orang lain menjadi penghalang terbesar perasaannya yang tumbuh secara perlahan namun pasti terhadap laki-laki itu. Hingga, pencariannya akan dokumen yang berisi daftar nama ilmuwan nuklir Iran yang ternyata berada di tangan Rizal membawa gadis itu pada keputusan final yang mengubah hidupnya.

Apakah Shana akan beralih memburu Rizal? Akankah dokumen itu berpindah ke tangan pemerintah Iran atau jatuh pada pihak yang ingin menghancurkan Iran?

Rangkaian skenario dan intrik mendebarkan tersaji dengan apik, mengajak Anda mengarungi lorong dunia spionase yang selama ini seolah tak tersentuh. Mendebarkan dan menggetarkan!

“Terkadang, cinta memang harus dibayar mahal. Dan, hadir di saat yang tidak tepat.”