Kecupan yang Sangat Dirinduinya

Kecupan yang Sangat Dirinduinya 
Penulis : Taufiqurrahman al Azizy 
ISBN : 9786021912058 
Spesifikasi : 14x20cm : 414hlm 
Tahun Terbit : Februari 2012 
Penerbit : DIVA 

“Tetapi, sadarilah! Semua ini bukan tentang kau dan aku. Semua ini tentang Kharisma dan hatinya. Hatinya yang suci. Hatinya yang lembut. Hatinya yang akan sakit dan bertambah sakit dengan keadaan aneh kedua orang tuanya dengan cinta mereka masing-masing.”

***
Kharisma, seorang gadis kecil berusia sepuluh tahun, terjebak dalam kemelut hubungan orang tuanya. Sekian tahun tinggal bersama nenek dan kakeknya di kampung, gadis kecil ini begitu merindukan sosok orang tua. Namun, ketika sang ayah akhirnya menjemputnya untuk kembali tinggal bersama, Kharisma menemukan fakta bahwa orang tuanya memendam bara yang dalam sekali tiup, apinya akan berkobar, menghanguskan perkawinan mereka. 

Di tengah kegelisahan dan kegundahan hatinya, Kharisma menemukan fakta lain yang lebih mengejutkan dibanding sekadar kehancuran rumah tangga orang tuanya. Sebuah fakta yang begitu mengiris hatinya. Sebuah fakta yang membuat Kharisma mempertanyakan identitas dan jati dirinya. 

Dalam derai air mata yang kian deras; dalam gejolak jiwa yang kian giris, hanya satu hal yang dirindunya. Sesuatu yang ia yakini sebagai pertanda akhir dari kemelut panjang ayah-ibunya. Sesuatu yang sanggup membasuh lukanya. Sesuatu itu bukan boneka seperti yang sering diberikan Tante Mala. Bukan pula liburan ke Bandung laiknya yang telah dijanjikan kekasih papanya itu. Tetapi, sebuah kecupan mesra dari kedua orang tuanya. Kecupan pengobat hati yang lara. 

Akankah Kharisma mendapatkan keinginannya? Fakta apa yang begitu mengiris hati gadis kecil itu? Taufiqurrahman al-Azizy akan membawa Anda berkelana hingga di penghujung Desember, di mana segalanya akan terkuak, di mana segalanya akan berakhir….