Rintihan dari Lembah Lebanon

Judul Buku : Rintihan dari Lembah Lebanon 
Penulis : Taufiqurrahman al Azizy 
ISBN : 9786021912935 
Spesifikasi  : 14x20cm : 532hlm 
Tahun Terbit : Maret 2012 
Penerbit : DIVA 

“…Biarkan cinta memberi kekuatan padamu dan sayap-sayapnya akan menerbangkanmu pada kebahagiaan. Letakkan kepercayaan pada cinta, agar cinta mempercayaimu. Serahkan jiwamu kepadanya agar ia menuntunmu. Sekiranya cinta telah mengikat hatimu dan hati Lubna, maka jiwa kalian tak akan pernah berpisah walau jarak membentang jauh….”

***
Karena harus menyelesaikan kuliahnya, Aziz terpaksa meninggalkan Lubna, sang kekasih hati yang ia temui saat menjadi relawan di Lebanon. Sementara itu, sahabatnya, Alif, harus meninggalkan Naysila, seorang gadis yang kepadanya ia mencurahkan rasa, untuk melanjutkan pendidikannya ke Lebanon. 

Sayang, bentangan Indonesia-Lebanon yang terlalu jauh tak mampu mempertahankan ikatan yang telah terjalin. Perlahan, jarak memudarkan rindu dan asa. Alif kehilangan kontak dengan Naysila sedangkan Aziz telah berhenti mengharapkan Lubna dan lebih memilih untuk mempersunting gadis lain. Alif pun kembali ke Indonesia demi menghadiri pernikahan Aziz. Namun, betapa terkejutnya ia ketika bertemu dengan calon istri sahabatnya itu. 

Siapakah gadis yang akan mendampingi Aziz? Bagaimanakah kelanjutan nasib Lubna? Apakah Alif bisa bersatu kembali dengan Naysila? Sudut lembah Lebanon menjadi saksi sebuah kisah percintaan lintas negara, budaya, dan bangsa yang dibalut dalam tragedi perang Lebanon dan Israel. 
Selamat membaca!

“Kenapa kita harus dipertemukan apabila kita harus dipisahkan? Kenapa kebahagiaan ini harus datang dan di saat yang sama mengirimku pada penderitaan yang lebih dalam lagi?”