Hitam Putih

Hitam Putih 
Penulis : Mushthofa Achmad 
Kode : 9786021911914 
Spesifikasi : 14x20cm : 378hlm 
Tahun Terbit : Februari 2012 
Penerbit : DIVA 

“Nggak juga. Santri kan tidak hanya menjadi ustadz atau guru mengaji saja. Dia bisa saja menjadi politisi, pengusaha, selebriti, bahkan ada juga yang menjadi perampok atau muncikari. Itu semua tergantung pada dirinya, idealismenya, dan kualitas imannya. Santri juga manusia, kan?”

***
Santri juga manusia. Itulah yang selalu ada di pikiran Hanif setiap kali ia ditanya alasannya berkarier di bidang entertainment. Hanif terpaksa menghentikan pendidikannya di madrasah dan pesantren ketika ibunya meninggal. Demi sang adik tetap sekolah, ia rela bekerja di toko pakaian milik teman almarhum ibunya. Nasib membawa Hanif ke sebuah audisi film yang digarap oleh sutradara terkenal. 

Sukses memerankan tokoh utama di film pertamanya, ketenaran menyelimuti yang akhirnya malah memenjarakan Hanif. Seorang santri remaja seketika berubah menjadi bintang terkenal. Apa akibatnya? Gegar budaya menjadi menu sehari-hari Hanif. Kehidupan pesantren yang sarat dengan aktivitas religius berganti dengan kehidupan malam yang sarat dengan wanita dan alkohol. 

Apakah Hanif akan tetap bertahan di kehidupan barunya? Atau, ia akan berbalik dan kembali ke kehidupan sebelumnya? Tempat di mana ia tetap bisa merasakan kebahagiaan walau tanpa gelimang ketenaran? Hanif telah menemukan makna kalimat “Santri juga manusia”. Bagaimana dengan Anda?

Novel ini dengan sangat memikat mengisahkan tentang warna-warni kehidupan kaum santri di masa kini, termasuk tak ketinggalan kisah percintaan menggelitik antara Hanif dan Sinta. Selamat membaca!

Sepenggal kisah berakhir di sudut malam
Hadirkan cinta bagi jiwa yang telanjur hitam
Hanya suara iman dan kekasih sang penenteram
Menjadi penawar bagi kelamnya masa silam …

Sebuah Novel yang Menyentuh Relung Terdalam Hati Anda!