Bak Rambut Dibelah Tujuh

Judul Buku : Bak Rambut Dibelah Tujuh 
Penulis : Muhammad Makhdlori 
ISBN : 9786021911013 
Spesifikasi  : 14x20cm 
Tahun Terbit : Desember 2011 
Penerbit : DIVA 

Dunia hanyalah tempat di mana segala kesenangan ditetapkan untuk musnah. Di dalamnya manusia melewati titian kehidupan, meniti waktu yang tajam, setajam rambut dibelah tujuh, hingga waktu yang ditentukan. Titian itu sungguh sangat tajam, sehingga kebanyakan para manusia tergelincir ke tempat yang menistakan.

***
Demikian pula antara cinta dan nafsu, betapa tipis jaraknya. Sehingga, Zarimah, gadis cantik dan shalihah dalam novel cerdas yang penuh kejutan ini, menjaga diri sekuat tenaga agar tidak terjerumus ke dalam cinta yang berlumuran nafsu.
Namun, tidak demikian dengan Baqry. Seorang pemuda kaya yang jatuh hati sepenuhnya kepada Zarimah, ingin segera menumpahkan rasa rindu dan cintanya. Padahal, cinta belum halal bagi mereka. Akankah cinta dan kerinduan Baqry kepada Zarimah terwujudkan dalam peraduan bahagia?

Lantas, bagaimanakah kehidupan Zarimah sendiri yang harus menghadapi sekian banyak ujian berat? 
Dengan teknik bercerita yang mengalir jernih, namun penuh riak konflik menarik, novel yang kaya akan ajaran-ajaran spiritual Islami ini layak untuk Anda simak. Di samping itu, novel ini secara tidak langsung mengajak kita agar tidak termasuk dalam kelompok para manusia yang tergelincir melewati titian waktu yang setajam rambut dibelah tujuh. Selamat membaca!

Keindahan yang Engkau tawarkan, manis kehidupan yang Engkau sajikan, dan segala perlengkapan yang Engkau ciptakan, tidak lain hanyalah ujian belaka. Dan, kebanyakan dari kita, lengah juga khilaf.

Tipisnya Jarak antara Cinta dan Nafsu