Cari Postingan

Terjemahkan Blog dengan klik bendera yang ada dibawah ini :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Dzikir Jantung Fatimah 
Penulis : Naning Pranoto 
ISBN : 9786021913222 
Spesifikasi : 14x20cm : 332hlm 
Tahun Terbit : April 2012 
Penerbit : DIVA 

“…Imajinasi hakikatnya adalah gerakan pikiran yang memproduksi gagasan atau wawasan baru. Imajinasi dalam novel ini sangat berani melawan arus konvensional.” (Sides Sudyarto DS, sastrawan.)

“…Kisah yang penuh inspirasi dan pembasuhan jiwa melalui sejuknya tetes embun keagungan Asmaaul Husna.” (Ahmadun Y. Herfanda,  budayawan/penyair sufistik.)

“Novel yang sarat konflik psikologis dan silang budaya Barat-Timur. Tetapi, diramu begitu artistik dan puitis, dibingkai setting panorama mempesona….”. (Mashdar Zainal, cerpenis).

***
Sebuah pergulatan batin seorang gadis dengan sepatu besi yang menyangga kaki kanannya dalam menghadapi sang ibu yang tak punya pekerjaan namun selalu saja bersikap materialistis. Meski keterbatasan fisik itu membuatnya menyerah di awal, namun tokoh utama novel ini menemukan kembali tekad dan semangatnya melalui keteladanan terhadap Fatimah az-Zahra: berdzikir. Hingga, untaian dzikirnya itu membawanya pada sebuah kehidupan baru. Tidak hanya bagi dirinya, namun juga bagi ibunya. 

Selamat membaca!

Aku biarkan ibuku menempuh jalan yang ia pilih. Aku memilih jalanku. Aku ingin menjadi aku, perempuan yang meneladani Fatimah az-Zahra. Dzikir-dzikirnya yang suci nan agung akan kukumandangkan dengan jantung dan jiwaku. Aku adalah dzikir jantung Fatimah.