3 HAL YG ALLAH TUTUPI DARI MANUSIA

1. Allah menutup keburukan fisik yg ada dlm tubuh kita dgn kulit dan pakaian yg kita kenakan, sehingga yg tampak dari kita adalah berupa kecantikan maupun ketampanan diri kita
HATI manusia adalah kandungan RAHASIA dan sebagian lebih mampu merahasiakan dari yang lain. Bila kamu MOHON sesuatu kepada Allah 'Azza wajalla maka mohonlah dengan PENUH KEYAKINAN bahwa do'amu akan TERKABUL. Allah TIDAK AKAN MENGABULKAN do'a orang yang HATInya LALAI dan LENGAH. (HR. Ahmad)
2. Allah menutup niat buruk yg ada didlm hati kita sehingga yg tampak adalah keramahan, kesopanan, kesantunan dan manisnya wajah kita. Seandainya Allah buka niat buruk kita, pastilah sudah dij...amin tak ada yg mau berkawan dg kita

3. Allah menutup dosa yg telah kita lakukan, sehingga yg nampak secara lahir adalah keshalihah, tawadhu, ahli kebaikan dan sederet gelar keshalihah lainnya.


Al-Ghaffar itu artinya adalah Dzat yang menampakkkan kebagusan dan menutupi kejelekan di dunia, dan memaafkan hukumannya di akhirat. Asal kata Al Ghaffar itu adalah sitr dan taghthiyah, artinya “Merahasiakan” atau “Menutupi.”


maghfirah dari Allah itu maknanya adalah dirahasiakan-Nya dosa-dosa dan diampuni-Nya dengan karunia dan rahmat-Nya bukan karena tobat seorang hamba atau taatnya.


hadis Qudsi, Allah SWT ~berfirman~


Hamba-Ku, seandainya engkau datang kepada-Ku dengan membawa dosa sepenuh bumi, niscaya Aku akan datang kepadamu dengan ampunan sebanyak bumi itu pula, asal engkau tidak menyekutukan Aku.

Subhanallah....

Komentar