My Game "Monopoli dan Kwartet"

MONOPOLI

Sosialisasi  hidup sehat mungkin tak menarik kalau hanya disampaikan secara verbal.
Butuh tips dan trik agar anak-anak berminat untuk lebih mengenal  kesehatan dan pola hidup sehat melalui suatu permainan. Dan permainan monopoli Dancow anak sehat ini bisa dijadikan  alternative. Game ini presentasikan oleh Siswa(i) SD Islam Bunga Bangsa saat mewakili Propinsi Kalimantan Timur pada ajang DOKCIL Mahir Gizi Caravan Dancow Tahun 2013  Jakarta.

Jika pada permainan monopoli konvensional jumlah pemain adalah 5 orang 4 orang yang bermain dan seorang lagi sebagai Bankir. Pada Monopoli Dokcil Dancow Anak Sehat ini jumlah pemainya sama yaitu 5 orang, 4 Orang adalah DOKCIL dan  satu orang adalah guru pendamping yang bertugas memberi pertanyaan dari setiap kotak kepada empat pemain lainnya juga bertugas sebagai pemberi hadiah dan sanksi

  



































permainan kwartet

Merupakan permainan yang menggunakan kartu sebanyak 40 dan keempat puluh kartu tersebut terbagi atas 10 kelompok, masing masing kelompok itu tentu saja memiliki tema dan tiap kelompok kartu terdiri dari 4 kartu. misalnya kelompok Karbohidrat akan beranggotakan kartu karbohidrat demikian juga dengan kartu vitamin protein dan lainnya. 


Cara bermainnya gampang, dibutuhkan pemain maksimal 4 orang, yang kemudian akan dibagikan dengan 8 kartu secara acak. selanjutnya secara bergiliran pemain meminta pada lawannya  kartu kartu yang termasuk dalam kelompok kartu yang dimilikinya. nah pemain yang memiliki kelompok kartu terbanyak itulah pemenangnya.


Dengan “Permainan Kwartet Dokcil Dancow Anak Sehat ” ini diharapkan akan mempermudah dan meningkatkan minat  siswa untuk mempelajari kesehatan dan pola hidup sehat yang pada prakteknya akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Judul Buku : Permainan Dokcil (Monopoli dan Kwartet)
Penulis :  Rachmawati
Spesifikasi : IV; 30 x 21.5 Cm; 151 Hlm

Baca dan Download Bukunya Di Sini

Download kartu Kwartet  Di Sini

Cetak Lembar Monopoli Save As Gambar Monopoli di bawah
Download Kartu Sanksi Monopoli Di Sini
Download Kartu Hadiah Monopoli Di Sini