Gong Xi Fa Cai!, tradisi dalam keluarga Suamiku

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (Chinese: 正月 pinyin: zhēng yuè).

Tahun baru china merupakan hari raya yang paling penting dalam masyarakat china perayaan tahun baru china juga dikenal sebagai 春節 chūnjié (festival musim semi tahun baru imlek 2014 jatuh pada tanggal 31 Januari.

Tahun Baru Cina dimulai dengan Bulan Baru pada hari pertama tahun baru dan berakhir pada bulan purnama Hari ke-15 tahun baru disebut Festival Lentera, yang dirayakan pada malam hari dengan menampilkan lentera dan anak-anak membawa lentera dalam parade. Hari kelima belas biasa disebut CAP GO MEH. yang akan jatuh pada tanggal  14 Februari 2014. Biasanya pada Cap Go Meh ini Barongsai akan keliling dari malam hingga pagi hari.

Kalender Cina didasarkan pada kombinasi dari gerakan bulan dan matahari. Siklus lunar adalah sekitar 29,5 hari.Dalam rangka “mengejar” dengan kalender matahari masukkan Cina satu bulan sekali setiap tambahan beberapa tahun (tujuh tahun keluar dari yearcycle 19).

Ini sama dengan menambahkan satu hari ekstra pada tahun kabisat. Inilah sebabnya, menurut kalender matahari, Tahun Baru Cina jatuh pada tanggal yang berbeda setiap tahun. Malam Tahun Baru dan Hari Tahun Baru dirayakan sebagai urusan keluarga, waktu reuni dan syukur.
Makan bareng dimalam tahun baru cina dan soan kerumah saudara mami itulah yang kami lakukan. dihari Imlek.