♥♥♥ Bercermin lah.... ♥♥♥

Sebuah nasehat berharga yang kudapat sore ini

Anakku, Hidup itu layaknya seperti orang yang tengah bercermin. Apapun yang kamu tampilkan maka akan memantul kembali kepada dirimu melalui cermin tersebut. Cobalah kamu lihat bagaimana wajahmu ketika tengah marah-marah didepan cermin. 


Maka yang kembali kepada dirimu pun adalah wajah yang marah-marah juga. Tapi cobalah kamu tampilkan wajah yang penuh kelembutan maka yang tampak dan bisa kamu lihat juga wajah yang penuh kelembutan juga. 

Begitu pula hidup ini. Ketika kita merasa disakiti oleh orang tidak jarang tumbuh dendam dan benci yang berkepanjangan. Dendam dan benci inilah pula yang kelak akan kembali kepada kita. Tuhan Mengajarkan kita untuk bersabar, Bukti telah menunjukkan bahwa kecintaan adalah obat tuk melawan kebencian.


Kalau bicara pedagang kita sudah rugi ketika disakiti, kemudian rugi lagi waktu kita memikirkan untuk membenci dirinya, dan makin bertambah rugi lagi waktu kebencian yang sama kembali kepada diri kita. Jadi sungguh tidak enak menyimpan rasa benci dan dendam kepada siapapun. 


Padahal seseorang yang selalu memaafkan akan semakin mulia dan bertambah kemuliaannya. Dan Ia juga akan mendapatkan balasan dan kemuliaan di akhirat pula.
 

Komentar