Cari Postingan

Terjemahkan Blog dengan klik bendera yang ada dibawah ini :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Ketika Hakku Diambil

ADIL
Itulah satu kata yang selama ini masih aku cari,ya..sebuah keadilan
Aku cuma bisa nugguin kapan kiranya keadilan itu bisa datang
Sekarang,keadilan masih sembunyi dari aku
Bahkan mungkin sengaja menjauh
Entah nanti aku yang akan menemukan keadilan
Atau keadilan yang datang padaku

SABAR
satu kata lain yang harus kulakukan sekarang
sabar menunggu,sabar dalam menjalani tiap detik hidupku
sabar adalah satu kata tersusun oleh lima huruf
simple bukan?
mungkin simple...
tapi percayalah tidak mudah untuk menjadi sabar

BERDOA
ini hal yang paling penting, berdoa adalah permulaan dari segalanya
tanpa doa,tanpa usaha, aku nggak akan bisa melakukan apa-apa
berdoa supaya aku bisa mendapat keadilan
berdoa supaya aku bisa sabar,berdoa agar aku bisa mengalah
dan percaya Allah akan menggantikannya dengan yang lebih besar


MENGALAH
mengalah dalam batas yang normal,
berusaha perduli, berusaha untuk tidak seenaknya sendiri
dan disaat aku bisa melakukan itu semua
mereka malah memperlakukanku dengan seenaknya

HAK
hak-ku untuk menolak,hak-ku untuk setuju
hak-ku untuk berteman, hak-ku untuk mencari jalanku sendiri
hak-ku dalam melakukan apapun yang aku mau
hak-ku dalam mempertahankan karyaku
hak-ku untuk medapat kesenangan
hak-ku untuk marah,
hak-ku untuk melindungi kawan
hak-ku untuk membasmi lawan
hak-ku untuk menasehati yang salah
DAN ITU SEMUA ADALAH HAK MILIKKU
YANG AKAN KULAKUKAN DALAM BATAS TERTENTU
karena aku nggak bisa terus menolak, terus setuju
atau terus marah...dan apapun itu

MARAH
aku berusaha sabar, bukan berarti aku nggak bisa marah
aku marah kalau aku dipaksa
aku marah kalau aku dilecehkan
aku marah kalau diganggu
aku marah kalau hak-ku diambil
aku marah kalau memang harus marah
tiap detik dalam hidupku sekarang
marah bukan lagi hal yang jarang kulakukan
maka dari itu aku berusaha sabar
setiap hari aku selalu menyimpan api kemarahan
yang terkunci rapat dalam relung jiwaku
yang terpendam dalam dalam hatiku
di suatu saat..
jika rasa marah itu sudah terlalu kuat
dan menjebol kunci relung jiwaku
menembus lapisan dalam hatiku
dan aku akan benar-benar meledak saat itu
menyimpan amarah tidak baik bukan?,  aku tahu...
tapi semua ini sudah keterlaluan dan …..
hanya MENANGISLAH yang dapat membendung amarah itu

SENYUM dan TAWA
Aku biasa tersenyum ketika bertemu orang lain dan 
aku bisa tertawa, kalau ada hal yang lucu
Senyum itu ibadah, tertawa itu indah, dan juga sehat
senyum dan tawa adalah bagian dari hidupku,

MENANGIS
aku akan menangis kalau aku marah bercampur sedih
aku menangis sepuas aku mau
biar wajah ini jelek karena air mata
aku sedang marah, juga sedih
menangis adalah pilihannya
kalau aku nggak menghendaki menangis
maka aku akan TERSENYUM dalam KESEDIHANku

Curahan hatiku yang agak GAJE  alias Gak Jelas
walaupun anda-anda semua nggak ngerti dan nggak paham...
tapi aku pingin orang-orang tahu....kesannya mengumbar privasi yah?
nggak papalah...aku cuma berbagi kesedihan, moga-moga bisa mengurangi rasa sedih ini

* Efek banjir dua hari, telat yang sehari 2 menit yang seharinya lagi 9 menit,  dan HILANG lah Hakku
Toleransi keterlambatan karena faktor alam.....Mungkinkah....?, 
Kemanakah hati nurani itu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.