Cari Postingan

Terjemahkan Blog dengan klik bendera yang ada dibawah ini :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Peran Ayah Dalam Pertumbuhan Anak

Peranan dan tanggung jawab sebagai seorang bapak benar-benar sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan anak-anak.Tugas menjadi seorang ayah memang bukan hal mudah tetapi keahlian itu dapat dipelajari.
Yang paling diperlukan sejak awal adalah komitmen.Ini bukan lebih dari sekedar mengakui anak sebagai milik kita,tapi juga suatu pilihan untuk menjadi ayah bagi anak,dan keputusan untuk bekerja demi keuntungan sang anak.


Komitmen itu bukan hanya sekedar dorongan kemauan dari dalam hati tetapi juga suatu ekspresi yang berupa tindakan.Jika memilih untuk tidak secara aktif menjadi ayah dari anak-anak,maka seseorang atau hal lain akan dilakukannya,misalnya,televisi,sekolah,dll.
Kenali bagaiman anak bertumbuh dan mengembangkan pikiran dan kreativitasnya.Hasil riset yang telah dilakukan menemukan," Ayah Yang Berhasil " adalah,mengetahui apa yang dilakukan anaknya ketika ia merasa sedih,menghadapi hari yang sulit,hal-hal apa saja yang membuat anak merasa senang,kelebihan dan kekurangan dari anak-anak,nama-nama teman anak,dan lain sebagainya.

Ayah dapat mengenal anak dengan meluangkan taktu sejenak bersama anak-anak.
Hal lain yang diperlukan,ayah harus menepati apa yang diucapkan atau dijanjikannya dalam suatu tindkan nyata,misalnya,dengan menepati janjinya pada anak-anak.
Dengan demikian dapat menjadi contoh pemimpin bagi anak-anaknya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.