Cari Postingan

Terjemahkan Blog dengan klik bendera yang ada dibawah ini :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Karena Perbedaan, Sebuah Keniscayaan. Karena kami Indonesia

Yang aku tahu sejak lahir, Indonesia merupakan negara kepulauan yang penuh dengan kekayaan serta keragaman budaya, ras, suku bangsa, kepercayaan, agama, bahasa daerah, dan masih banyak lainnya. Meskipun penuh dengan keragaman budaya, Indonesia tetap satu sesuai dengan semboyan nya, Bhineka Tunggal Ikayang artinya "meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu jua". Keragaman budaya turut serta didukung oleh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terpisah wilayah-wilayahnya oleh lautan. Keragaman merupakan suatu kondisi pada kehidupan masyarakat. Perbedaan seperti itu ada pada suku bangsa, agama, ras, serta budaya. Keragaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa indonesia.

Hingga saat ini perbedaan itu lekat di keluarga suami. karena suami adalah keturunan Thionghoa yang lahir dan besar dinegara ini sejak jaman neneknya mengikuti perang di Balikpapan hingga mengungsi ke Samarinda. keluarga mereka sudah banyak yang muslim, dan yang masih Budha dan Katolik juga masih ada. 

Kami bisa hidup rukun dan saling menghargai tanpa mengganggu kepercayaan masing-masing. karena kita hidup dinegara Indonesia. demikian halnya dengan silaturahmi yang tetap kami jaga. saya selalu percaya bahwa per Perbedaan merupakan sebuah keniscayaan, karena  manusia diciptakan dalam keadaan berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar saling mengenal dan menghormati. 

Link Foto Klik Disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.