Kembalinya Akun Instagramku....

Saat akunku kembali di retas. dan berganti nama naaccadac8531. Ini kali kedua akunku di hack orang tak bertanggungjawab, yang pertama setahun yang lalu, tepatnya 06 Mei 2016.

Postingan Instagramku terakhir adalah pengalamanku mengikuti kegiatan dongeng di Dinas Perpustakaan Propinsi pada hari Jum'at siang. bersama rekan2 dari kampung dongeng Samarinda.

Galau dan khwatair sudah pasti, dengan tenang ku coba menghubungi instagram Help Center dengan Link https://help.instagram.com/


Berikut Urutan Langkah Cara Menghubungi Pihak Instagram jika akun Instagram diHack seseorang:
  1. Buka help.instagram.com melalui Web Browser 
  2. Klik Privasi dan Keamanan, 
  3. Klik Melaporkan sesuatu, 
  4. Klik Akun yang Diretas, 
  5. Klik Sepertinya Akun Saya Diretas, 
  6. Klik Laporkan Kepada Kami, 
  7. Klik Akun Saya, 
  8. Lalu isi semua kolom yang ada sesuai keluhan yang Kamu alami, setelah semua di isi klik kirim. Harap periksa kembali sebelum mengklik kirim. Terutama pada kolom email, gunakan email yang masih aktif atau Kamu masih dapat login ke email tersebut. Namun pada kolom email Instagram silahkan masukan email yang Kamu daftarkan pada Instagrammu dulu, sekalipun ada orang lain yang mengubahnya. 
  9. Tunggu email balasan dari Instagram. Silahkan cek setiap harinya, kotak masuk email yang sudah Kamu masukan pada kolom email tadi saat megirim laporan. Namun biasanya email balasan langsung Kamu dapatkan dalam waktu beberapa menit saja. 
  10. Ikuti Intruksi yang mereka berikan,

Instruksi pertama yang saya peroleh adalah : berfoto selfie berupa wajah dan tulisan tangan berupa Nama, username, dan kode verifikasi yang mereka berikan. dengan dilampirkan keterangan Harap wajah dan tulisan terlihat jelas. Foto memegang kode verifikasi yang tulisan tangan pada selembar kertas putih (HVS/A3/Buku Gambar), dengan menyertakan Nama pengguna dan nama Akun. Akhirnya disaat orang masih terlelap aku mengambil kamera dan memasang timer otomatis untuk memotret diriku sendiri, demi memenuhi  instruksi yang diminta Instagram. Klick.... gambar pun jadi -->

setelah mengirim gambar yang diminta, pada Hari ketiga, Instagram mengirimiku Surel Berisi :

Hi,

Terima kasih atas email Anda. Kami kesulitan menemukan akun yang terhubung dengan nama pengguna atau alamat email yang Anda berikan.

Balas email ini menggunakan informasi berikut:

• Nama pengguna yang saat ini Anda gunakan dalam akun
• Email yang Anda gunakan untuk mendaftar akun
• Informasi lain yang dapat membantu mengidentifikasi akun ini

Anda dapat melampirkan cuplikan layar akun yang sedang Anda laporkan. Ingat bahwa kami hanya dapat membantu Anda dengan satu akun dalam satu kesempatan.


Terima kasih,

Elliott
Instagram


Beruntung saya memiliki beberapa akun yang terhubung dengan Instagram yang tidak di ketahui oleh pembajak akun dan saya menyimpan beberapa screenshoot foto sebagai lampiran yang diminta bahwa akun itu memang benar milikku.


Alhamdulillah dalam waktu 9 jam sejak surel itu saya balas pada pukul 01.30 dini hari, Instagram mengirimiku balasan sbb :


Hi,

Terima kasih sudah memverifikasi identitas Anda. Anda hampir selesai memulihkan akun Anda.
Untuk menyelesaikan proses pemulihan:
  1. Keluar dari akun Instagram yang mungkin masih Anda masuki, baik di komputer, ponsel, atau tablet.
  2. Ketika Anda sudah benar-benar keluar, klik di sini: https://instagram.com/accounts/password/reset/confirm/**********************
  3. Setelah Anda memperoleh kembali akses ke akun Anda, perbarui informasi kontak yang salah. Kunjungi pusat bantuan untuk mempelajari cara memperbarui informasi kontak Anda: https://help.instagram.com/583107688369069
Untuk informasi selengkapnya tentang cara menjaga keamanan akun Anda, kunjungi pusat bantuan Instagram: https://help.instagram.com/369001149843369/?ref=cr

Terima kasih,

Elliott
Community Opperations
Instagram


Alhamdulillah, kini akunku telah kembali, dan sementara waktu akun IG akan saya Privat dulu agar terhindar dari pembajak yang tidak bertanggungjawab.

Setelah anda bisa login segera sunting profil pribadi anda dengan mengkofirmasi alamat email yang anda hubungkan dengan akun instagram, kemudian, on kan tombol privat agar Hacker idak mudah membajak akun anda.

Semoga pengalaman yang saya uraikan dapat membantu, rekan2 yang akun Instagramnya tiba2 berganti nama orang lain dan mengalami kesulitan tuk login pada akun sendiri karena telah dimiliki/dibajak oleh orang lain.

Baca Juga : Terbentur..Terbentuk