Bu... Adek Juara 3.....

Photo By : Jordi Budiyono
Berhitung di Taman serangga, itu judul yang anakku berikan untuk Hasta Karya Buatannya. Melatih kepercayaan dirinya itu yang utama, Belajar dadakan sistem kebut semalam itu yang aku lakukan. Tak mudah memotivasi dirinya tuk ikut dalam lomba Hasta Karya di pesta Siaga ini. Dia Takut tak jadi pemenang. Kusemangati dirinya, dengan berani ikut lomba, adek sudah jadi pemenang dihati ibu. 

Semula ada rasa khawatir dia tak bisa menyelesaikan karyanya, ternyata dugaanku salah. Tak sia2 menyiapkan bahan bekas yang ada dirumah tuk disulap menjadi sesuatu yang menarik. terima kasih pak Abdul Rouf yang sudah mau motret diam2 Khofid saya menyelesaikan tugasnya. terima kasih pak Jordi Budiyono yg sudah jadi tim Dokumentasi Pesta Siaga.

Siswa 5 Granada Memegang Hasil Karya mereka masing-masing
Sepanjang perjalanan pulang dia mengisahkan A-Z tentang usahanya merangkai apa yang sudah kuajarkan. Karton bekas yang jadi media utama, Tutup botol yang menjadi kupu2, lebah, burung dan kumbang, sendok yang menjadi capung, dan gelas serta sedotan yang menjadi media berhitung. Dapat diselesaikannya tepat waktu. "Bu yang menilai kami kakak Pramuka teman-temen Kak Erwin, ucapnya padaku".

Bravo anakku juara bukan target utamamu, yang terpenting keberanian dan rasa percaya dirimu


Sesampainya dirumah dipandanginya 3 koleksi piala dikamarnya yang dia peroleh dari bermacam2 kategori, Juara 2 Renang, Juara 1 Karate, dan Juara 3 Hasta Karya. Bu ternyata adek bisa jadi juara ya. ucapnya. Kuusap kepalanya dan kusemangati selama ada kemauan disitu ada jalan.

Ada kisah sedih dari sebab hilangnya rasa percaya diri pada anakku, kelak jika memiliki waktu luang akan kubuatkan sebuah buku, agar bisa mendatangkan manfaat buat yang lainnya.