Cara Menampilkan Subtitle Film di HP Android


Menonton film adalah kesukaanku, tapi jika film tersebut menggunakan bahasa asing, maka terkadang makna dari film itu sendiri tidak kita pahami. berikut tips dan trik menonton  film dengan subtitel yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Untuk itu simak langkah langkah dibawah ini untuk memasukkan subtitle ke dalam film di android.
Tidak dipungkiri lagi, Smartphone Android merupakan smartphone yang paling banyak digunakan saat ini. Banyak hal yang pintar/canggih bisa dilakukan dengan HP Android, salah satunya adalah menonton film. 


Jika anda menonton film dari dalam negeri yang menggunakan Bahasa Indonesia, mungkin itu tidak menjadi masalah. Namun, jika film yang anda tonton berasal dari luar negeri dan anda tidak mengerti bahasanya, anda pasti akan bingung jalan cerita film tersebut. Betul bukan?

Tapi tenang saja, android memang pintar, kita bisa memasukkan subtitlle Bahasa indonesia kedalam film tersebut dengan aplikasi yang akan kami sebutkan dibawah ini.
Pertama :
Download dan install aplikasi MX Player [ Download disini ]
Terus taruh file film dan subtitle anda disatu buah folder yang sama! /* lihat gambar



Kemudian buka Aplikasi MX Player yang sudah anda download dan install tadi.
Pilih film yang ingin anda tonton. /* lihat gambar




Jika filmnya sudah berjalan tapi subtitle-nya belum muncul, caranya Pause dahulu filmnya kemudian pilih icon Quoteyang ada lingkaran merah . Akan muncul pilihan subtitle-nya, Ceklist subtitle tersebut lalu play kembali filmnya. /* lihat pada gambar





Setelah film anda play kembali, maka subtitle akan tampil. dan selamat menonton!