Idul Adha Bersama Mama


Ibadah Qurban pada Hari Raya Idul Adha adalah wujud kedekatan dan kepatuhan umat muslim kepada Allah SWT serta juga sebagai kepedulian terhadap sesama. Hal ini tercermin setiap tahunnya dimana umat muslim diseluruh dunia dengan antusiasnya menyambut Idul Adha dan melaksanakan pemotongan hewan Qurban untuk saling berbagi dengan sesama khususnya kalangan dhuafa.

Idul Adha kali ini kembali kami rayakan bersama mama tercinta dengan menyembelih 1 ekor kambing. Jadilah Agenda Kami setelah Sholat Iedul Adha Kami bersiap-siap untuk meyembelih 1 Ekor Kambing didepan Rumah Adikku.


Kambing Telah di potong, dan saat proses pengulitan aku ngacir sebentar ke kediaman Bapak H.M.Rusli mengikuti Open House yang digelar dikediamannya.
Kembali kerumah, ternyata para tetangga sudah membantu memotong-motong  dan menimbang daging tersebut, tinggal memasukkan ke dalam kresek saja.

Selesai membagikan daging ke tetangga sekitar rumah, kamipun kumpul bersama menikmati hidangan lebaran yang sudah dimasak oleh mama. Ada Kare, Rendang, Sambal goreng hati dan kentang, tak ketinggalan Cap Cay kesukaanku.

Seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya, Kunjungan dari OM dan Tante yang merupakan sepupu ayahku turut hadir meramaikan kumpul-kumpul keluarga kali ini.