Cari Postingan

Terjemahkan Blog dengan klik bendera yang ada dibawah ini :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Permainan Monas dan Kwarnas

Mengenal Pahlawan diera gadget merupakan sebuah tantangan yang besar, mungkin tak menarik kalau hanya disampaikan secara verbal. Butuh tips dan trik agar anak-anak berminat untuk lebih mengenal Pahlawan nasional melalui suatu permainan. Dan permainan monopoli Pahlawan Nasional ini bisa dijadikan alternative.

Ide itu tercetus saat ingin mengikuti sayembara penulisan Bahan Bacaan Gerakan Literasi Nasional 2017, untuk membantu kegiatan belajar mengajar pada pelajaran Sejarah, dimana anak-anak dimasa sekarang, sangat banyak yang tidak mengenal Pahlawan Nasionalnya, lalu tertuanglah ide membuat buku dengan dilengkapi sebuah permainan yang saya sebut MONAS atau “Monopoli Pahlawan Nasional” dan KWARNAS “Kwartet Pahlawan Nasional”, yang pola bermain dan alat bantu yang digunakan, hampir sama dengan monopoli dan kwartet konvensional pada umumnya.

Belajar sambil bermain adalah alternative lain mengajari siswa lebih mengenal pahlawan Indonesia. Guna buku sebagai bahan bacaan, agar siswa mengetahui jawaban dari tiap pertanyaan yang diberikan saat mendapat Sanksi permainan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.