Cari Postingan

Terjemahkan Blog dengan klik bendera yang ada dibawah ini :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Out Bound Akhir Tahun di Tempat Kerjaku


Dokumentasi By : Jordi Budiyono


Senin, 22 Desember 2014, seluruh guru dan karyawan SD Islam Bunga Bangsa mengikuti kegiatan Outbound. Kumpul dan berangkat bersama jam 07.3. Wita bertempat di halaman parkir belakang Sekolah Islam Bunga Bangsa. Tiba di Lokasi Pukul 08.30 Wita. 

Tempat pelaksanaan kegiatan Outbound kali ini adalah Di Junggle Water World Samarinda. Kali ini Anakku yang kecil ikut serta dalam kegiatan ini. kalau kakaknya tak ingin ikut dan lebih memilih dirumah saja.

Tujuan utama kegiatan ini adalah melatih para peserta untuk mampu menyesuaikan diri (adaptasi) dengan perubahan yang ada dengan membentuk sikap professionalisme para peserta yang didasarkan pada perubahan dan perkembangan traits (sifat mendasar) dari individu yang meliputi aspek trust, belief, dan komitmen serta kinerja yang diharapkan akan semakin lebih baik. Sikap dan perilaku professionalisme seperti ini.

Konsep Outbound dikemas dengan suasana santai dan menyenangkan disertai permainan tantangan dan games–games yang menarik. 
Peserta melakukan kompetisi berkelompok dengan tantangan–tantangan yang diberikan oleh pak Panitia yang disampaikan Oleh Bapak Dadang Chandra Lesmana. Ada 9 dengan games-games senam bersama, bermain tali, oper bola, kreasi dari sedotan, volly air, mencari balon diar menggunakan perahu dan sepeda air, behanyut kelompok menggunakan ban, dan kegiatan terakhir makan bersama serta pengundian doorprize serta pengumuman pemenang lomba. dan kali ini aku mendapat door prize berupa 1 buah payung. sedangkan hadiah buat kelompok kami adalah 1 buah nampan aluminium.

Tim kami adalah Tim 9 dan kami pun menjadi juara 9. tak penting menang dan kalahnya, yang terpenting kebersamaan diantara kami semua.



Semoga Tahun Depan kami bisa keluar pulau Kalimantan lagi. Harapku. seperti disekolah anakku guru-gurunya berangkat umroh bersama, walaupun kami harus bayar sekian persennya.

Malam ini seluruh badan mulai terasa sakitnya karena kecapekan, karena seluruh kegiatan saya ikuti mulai dari games yang terbagi 3 macam, belarut dengan ban, volley dalam air serta dayung. padahal besok kami sudah harus masuk kerja. semoga tahun depan jika habis out bound kami bisa diberi ijin untuk pemulihan dari rasa lelah yang tak terkira.

Zzzzzzzzzzzzzzzzz, kelelahan sangattttttttttt

Baca Juga : http://perpusbb.blogspot.com/2014/12/outbound-and-gathering.html