Film Korea Kegemaranku "The Revolt Of Gumiho"

Yeon Yi dan Pangeran 
The Revolt of Gumiho adalah salah satu serial produksi KBS2 yang tayang di tahun 2010 di Korea. Menyandang judul Gumiho dalam serialnya, serial ini hadir berbeda dengan drama Korea My Girlfriend is Gumiho (MGIG) yang saat ini tayang di slot dinihari Indosiar. Jika MGIG tampil dengan genre komedi-romantis, maka The Revolt of Gumiho hadir dengan genre melodrama yang menguras air mata.

Cho ok "yang lucu tapi jahat 
Yeon Yi sebagai anak gumiho (San Daek 
Meski film ini pernah populer di masanya dan saat ini di tahun 2014 Televisi Korea memutar ulang kembali serial tersebut. dan inilah yang paling aku tunggu saat ini. Menonton sinetron tak pernah membuatku menyenanginya tapi saat ini menonton serial ini membuatku takjub.

Drama The Revolt Of Gumiho rame, seru dan keren, jalan ceritanya susah ditebak dan mengejutkan. kalau gak nonton dari episode awal, Akting para pemainnya keren, mereka sangat mendalami perannya. Selain itu back soundnya juga menambah suasana menjadi menegangkan. Ayo tonton drama ini recomended banget buat kalian yang suka cerita-cerita dram korea kolosal.

Pertama kali saya menonton drama ini di chanel TK Korea merupakan chanel TV Kabelr. Keunggulan dari TV Korea yaitu selalu menayangkan drama-drama korea yang tidak pernah ditayangkan diTV Nasional. Jadi saya yakin banyak yang tidak tahu tentang drama unggulan ini karena tidak ditayangkan di TV Nasional. Menurut saya drama The Revolt Of Gumiho recomended banget deh pokoknya. Nih sinopsisnya silahkan disimak :

Judul : The Revolt of Gumiho (Gumiho: tale of the fox's child)

arwah Yeon ada dalam tubuh Cho Ok 

Pemain :
Han Eun Jung sebagai Goo San Daek (Gumiho)
Jang Hyung Sung sebagai Yoon Doo Soo
Kim Yoo Jung sebagai Yeon Yi
Seo Shin Ae sebagai Yoon Cho Ok

Goo San Daek (Han Eun Jung) merupakan Gumiho, seekor siluman rubah berekor sembilan. Ia bertahan dengan seorang pria yang ia temui di hutan sebagai suaminya selama 10 tahun, tujuannya adalah untuk menjadi seorang manusia. Tetapi ternyata suaminya mengingkari janji yang dibuatnya. Sang suami malah masuk ke hutan di tahun ke-sepuluh pernikahan mereka. San Daek pun meninggalkan suaminya, ia memiliki seorang putri yang bernama Yeon Yi (Kim Yeo Jung) berusia 9 tahun. Putrinya memiliki bakat seperti ibunya yaitu gumiho. San Daek meninggalkan rumah dan bersembunyi di sebuah gua. Ia berpikir untuk menetap disana. Tetapi karena putrinya kesulitan, membuatnya memutuskan untuk masuk ke lingkungan manusia.

Ayah Cho Ok, San Daek, Yeon dan Cho Ok 
Akhirnya ia masuk ke dalam lingkungan manusia dan tinggal dalam sebuah keluarga manusia yang memiliki putri seusia Yeon Yi . Anak perempuan itu bernama Yoon Cho Ok (Seo Shin Ae) ia menderita penyakit aneh. Akhirnya ayah cho ok memperlakukan yeon dengan baik dengan tujuan untuk menjinakkan hati yeon. Namun hal itu membuat Cho Ok cemburu dan akhirnya berdampak buruk pada San Daek dan Yeon Yi.

Cho Ok selalu membuat masalah dengan Yeon Yi, apalagi setelah mengetahui kedekatan Yeon Yi dengan seseorang yang disukainya. Cho Ok bahkan tega menenggelamkan Yeon Yi di dalam sumur atas bantuan pelayan setianya. Untungnya Yeon Yi berhasil selamat setelah naluri gumiho nya bekerja dan mengangkatnya ke atas. Mulai dari saat itu juga sang ibu menyadari jika putrinya tersebut mewarisi kekuatan gumiho dari dirinya.

Walaupun San Daek tak dapat menjadi manusia, ia hanya ingin hidup bahagia berdua dengan putrinya. Tapi ternyata mimpinya hancur karena ulah ayah cho ok yang ia percayai, mereka membunuh putrinya dengan kejam. Ayah Cho Ok membunuh yeon yi untuk meyembuhkan penyakit cho ok. Cho ok akan sembuh penyakitnya apabila ia memakan hati manusia yang seumuran dengannya. Setelah kejadian itu, San Daek pun berniat membalaskan dendam putrinya. Namun saat hendak membunuh Cho Ok, ternyata roh Yeon Yi merasuki tubuh Cho Ok. Maka dari itu niat San Daek untuk membunuh Cho Ok tidak jadi. Dahsyatnya lagi, roh Cho Ok dan Yeon Yi berbagi tubuh yang sama di tubuh Cho Ok.

San Daek menyelamatkan Yeon 
Pada akhirnya dendam San Daek terbalaskan, ia membunuh ayah cho ok dan meninggal. Sehingga Cho Ok tidak memiliki siapa pun dalam hidupnya kecuali San Daek yank. Cho Ok berpura-pura menjadi Yeon Yi agar San Daek tidak membunuhnya. Akhirnya San Daek mempercayai bahwa dalam tubuh Cho Ok adalah roh Yeon Yi (padahal San Daek mengetahui bahwa Cho Ok sedang membohonginya). Akhirnya Cho Ok hidup dengan San Daek (gumiho). Mereka hidup berdua di dekat hutan, kesehatan San Deak semakin hari semakin menurun dan lebih parahnya lagi Cho Ok memberikan racun padanya setiap hari, namun ia mengatakan pada San Daek bahwa itu adalah ramuan untuk menyembuhkan penyakitnya. Pada akhirnya penyakit San Daek semakin parah, ia menjadi tidak bisa bicara dan bergerak. Akhirnya Cho Ok menjalankan rencananya untuk membunuh San Daek, ia berhasil menusuk San Daek pada saat San Daek sekarat ia sempat mengatakan bahwa ia mengetahui semuanya tentang rencana Cho Ok. San Daek mengetahui bahwa ia berpura-pura menjadi Yeon Yi dan ia selalu memberinya racun setiap hari, San Daek mengetahui semuanya namun ia tetap berpura-pura tidak mengetahuinya. Dia hanya ingin hidup menemani Cho Ok sebelum ia meninggal. Setelah mendengarkan semua perkataan San Daek, Cho Ok terlihat menyesal . Pada akhirnya San Daek meninggal dan ia bertemu dengan putrinya yaitu Yeon Yi di alam sana.

Tamat.