Cari Postingan

Terjemahkan Blog dengan klik bendera yang ada dibawah ini :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wisata Akhir Tahun

Apakah berwisata itu ada manfaatnya? Jika berbica manfaatnya wisata atau berwisata tentu ada yaitu selain sebuah hal yang menyenangkan dengan berwisata pikiran kita juga menjadi lebih segar dan kita bisa mengenal dan mengetahui keadaan dan keindahan alam Indonesia. Selain mengenal dan menyegarkan pikiran kita dari stressnya kesibukan sehari-hari dalam bekerja liburan juga bisa membangun sebuah kerbersamaan di dalam keluarga ataupun rekan sejawat. Hal yang menyenangkan ketika kita berwisata dengan teman adalah kita bisa melihat begitu berartinya sebuah kebersamaan di dalam keluarga ataupun kelompok. Berwisata memang merupakan suatu hal yang sangat kita dambakan, karena dengan berwisata kita bisa sejenak melupakan keadaan sehari-hari yang monoton. Meskipun kadang membutuhkan dana yang cukup besar, namun tidak akan pernah sebanding dengan kepuasan rohani dan jasmani yang kita dapatkan.

Menikmati wisata akhir tahun kali ini sebanyak 14 Orang yang terdiri dari guru dan karyawan mengikuti tour keliling jakarta yang berangkat pada tanggal 26 Desember 2012 hingga 28 Desember 2012. dan Tujuan wisata kali ini adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monumen Pancasila Sakti yang lebih dikenal dengan Lubang Buaya, Taman Buah Mekarsari, Monumen Nasional (MONAS) dan Masjid Istiqlal. tak ketinggalan pula wadah berburu oleh-oleh yaitu Pasar Gembrong Pusat Grosir Mainan anak-anak, Tamini Square dan ITC Mangga Dua.
Berangkat dari Samarinda pukul 05.00 wita menuju Balikpapan dengan menggunakan 3 unit mobil travel dan tiba di balikpapan pada jam 08.00. dan Pesawat yang mengantar kami terbang pada pukul 09.00 Wita. dengan lama penerbangan 1 jam 40 menit. Sesampainya di Bandara Soekarno Hatta kami dijemput dengan Bus, makan siang diatas bus dan diantar menuju pasar Gembrong yaitu pusat grosir mainan anak yang ada di Jakarta.

Setelah puas berbelanja oleh-oleh untuk anak Bus kami menuju Taman Mini Indonesia Indah. dengan menggunakan Sky Lift kami mengelilingi arena TMII dari udara. perasaan takut ketinggian pun sempat menyelimuti kami, tapi setelah beberapa waktu kami sudah tak takut lagi.
Setelah dari TMII perjalanan kami lanjutkan menuju Museum Pancasila Sakti, dimuseum ini kami bisa melihat jejak peninggala, G-30S PKI. Rasa haru menyelimuti kami, beruntung kita hidup di jaman Kemerdekaan.
Makan malam di Food Court yang ada di Tamini Square. pulang dipenginapan (Wisma Haji) kami beristirahat untuk wisata esok hari. Hari Kedua agenda wisata kami adalah menuju ke Taman Buah Mekarsari. Kami dijemput bis jam 06.00 WIB, tiba di Mekarsari rombongan kami membeli tiket Green Land Tour dengan fasilitas yang bisa kami nikmati diantaranya :
♥ Melon Park (Petualangan pertanian Melon Moderen dengan observasi budi daya tanaman hidroponik)
♥ Deer Park (Taman Konservasi Rusa Tutul) sumbangan dari Istana Negara untuk Mekarsari
♥ Salak Forest (Tur Hutan Salak), menyaksikan budidaya salak
♥ Kereta Greend Land mengelilingi area Mekarsari
♥ Banana Boat
♥ Sabut Kelapa Out Bond tempat untuk menguji nyali, kekompakan dan sekaligus team work
♥ Buah salak 1/2 Kg
♥ Buah Belimbing 1 Buah
♥ Jus Mekarsari 1 botol
♥ Cinderamata 1 pcs
♥ Bibit tanaman 1 Pohon
♥ dan tiket masuk kebun keluarga (Family Garden)

Tak terasa seharian kami menikmati kesejukan dan sensasi yang diberikan oleh Mekarsari dengan tiket Greend Land, kami meninggalkan Taman Buah Mekarsari Pada Jam 15.20 WIB menuju ITC Mangga Dua, dan kami makan malam dirumah makan Jakson menikmati hangatnya makanan yang disuguhkan setelah seharian berwisata di Mekarsari. Tiba di Penginapan Waktu sudah menunjukkan pukul 22.15 WIB

Hari ketiga tujuan wisata kami adalah Masjid IStiqlal dan Monumen Nasional, setelah itu kami langsung ke Bandara untuk Pulang kembali ke Balikpapan tuk menuju Samarinda.

Bersama Bapak R.M. Sunny, S.Pd
yang memandu kami selama berada di Jakarta
Ucapan Terima kasih kami haturkan kepada Bapak R.M. Sunny, S.Pd yang telah bersedia menjadi pemandu dan mengatur jadwal wisata kami dari kedatangan hingga kepulangan kami kembali ke Balikpapan. juga terima kasih buat ibu Ekawati Suryana Indah, S.Pd dan Suami yang telah bersedia mengantarkan kami pulang dari Balikpapan hingga Samarinda menuju rumah masing-masing.