Cari Postingan

Terjemahkan Blog dengan klik bendera yang ada dibawah ini :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ღ❤ღ Bersahabatlah Hingga Ke Surga ღ❤ღ


ღ❤ღ ╔═════════๑ ƸӜƷ ๑ ❤๑ ƸӜƷ ๑ ═════════╗ ƸӜƷ 
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
                          السلام عليكم ورحمة الله و بركاته                              
 ƸӜƷ ╚═════════ ๑ ƸӜƷ ๑❤๑ ƸӜƷ ๑ ═════════╝ ƸӜƷ

   Mari lewati lorong waktu, menyusuri jalan-jalan dunia yang penuh tipu daya, dengan kebersamaan. Tapaki... pergantian pagi, siang, petang dan malam, yang penuh liku, dengan persahabatan dalam keimanan. Kita tidak mungkin selamat mengarungi bahtera kehidupan yang sangat luas dengan ancaman badai fitnah ini, seorang diri. Kita tak dapat lolos dari ancaman fitnahnya dengan hanya mengandalkan kemampuan sendiri.
Karena, kita diciptakan sebagai makhluk yang penuh kelemahan dan mudah terpedaya. يُرِيدُ اللَّهُ أَنْ يُخَفِّفَ عَنْكُمْ ۚ وَخُلِقَ الْإِنْسَانُ ضَعِيفًا Allah hendak memberikan keringanan kepadamu, dan manusia dijadikan bersifat lemah (QS.An Nisa :28) kebersamaan dan pertemanan di jalan Allah lah yang mengantarkan kita menyelesaikan hidup dengan kebaikan. 

Persaudaraan, kebersamaan dan persahabatan di jalan Allah lah yang juga akan mengiringi kita pada kebahagiaan akhirat. Allah SWT memberitakan bahwa hanya pertemanan atas dasar iman dan takwalah yang abadi. الْأَخِلَّاءُ يَوْمَئِذٍ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ إِلَّا الْمُتَّقِينَ Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa. (QS. AZ zukhruf :67). Ibnu katsir mengatakan, "seluruh pertemanan dan persahabatan yang tidak dilandasi karena Allah pada hari kiamat akan berubah menjadi permusuhan." begitu juga pesan Rasul SAW dalam hadistnya, yang menyebutkan bahwa kita akan di bangkitkan di hari kiamat bersama orang yang kita cintai. Siapa orang yang kita cintai ?... Siapa orang-orang yang paling dekat dengan kita dalam menelusuri hidup ini ?... Siapa yang menemani langkah-langkah hidup kita ?... Orang shalehkah dia ?... Mengajak pada kebaikan dan keridhaan Allah kah dia ?... Duhai indahnya. Pertemuan yang sangat mengesankan dan penuh kegembiraan. Mari kita mulai dari sekarang. Bersahabat dengan orang-orang yang mendekatkan kita pada ridha-Nya...
            
Ya Allah ... Di perjalanan yang entah dimana ujungnya ini, seringkali godaan memburu ..., Keimanan menjadi lesu, hati dipasung nafsu dan di ketika lain pula keinsafan bertamu. Penyiksaan membelenggu, jiwa dan raga bagai di palu. Keberadaan kami nyata dihadapan-Mu. Dan keadaan kami tidak tersembunyi dari-Mu. Berilah kami hidayah dan cahaya untuk sampai kepada-Mu. Dan teguhkanlah kami dalam pengabdian kepada-Mu. Ya Allah rahmat dan kasih sayang-Mu kami rindu. 

Sumber~ ~  Hamba ﷲ ~ ~   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.