Tren kekinian yang muncul di instagram

Dimasa sekarang ini gadget adalah barang yang tidak lepas dari manusia seiring berjayanya waktu makin banyak sosial media yang bermunculan dengan fitur-fitur yang menarik. semakin membuat para netizen  meramaikan dunia maya salah satu di antaranya adalah instagram yang merupakan media sosial yang sedang di gandrungi banyak orang di mana kita bisa menshare foto-foto denga caption dan mentag orang dalam foto yang kita posting dan masih banyak lagi fitur-fitur yang bisa di gunakan diinstagram .

Dengan keadaan saat ini di mana orang mulai suka berfoto dan mensharenya di berbagai media sosial. instagrampun menjadi salah satu media yang banyak di gandrungi untuk menshare foto yang kita suka dan di instagram di temui banyak hal-hal yang terjadi yang akhirnya menjadi tren di kalangan pengguna instagram khususnya para remaja yang cenderung banyak menggunakanya.


1.  Instagram dalam genggaman
Ini tren yang beberapa waktu lalu terjadi. tren di mana kita memfoto telapak tangan yang terbuka dengan ada wall profil instagram kita di tangan,  kita seolah-olah kita sedang memegangnya. banyak yang membuatnya dengan berbagai aplikasi edit photo yang mendukung . pada intinya foto instagram hand menggabungkan 2 foto menjadi satu . Setelah di edit sedemikian rupa sesui keinginan. para netizenpun mengunggah foto dengan caption instagramonhand atau biar kayakk yang lain dan hastag #instagramonhand #kekinian #biarkekyanglain dan masih banyak hastag yang muncul pada tren ini

2.  Foto makanan
Banyak remaja ketika hangout di tempat tongkrongan atau sedang memasak akan memfoto makanan yang telah di hidangkan dan mempostingnya di sosial media salah satunya instagram. dengan berbagai caption  “mari makan”, “Akhirnya Jadi Juga” dan dengan hastag yang mendukung

3.  Foto kaki
Setelah foto makanan ada tren foto kaki yang berlatar belakang pemandangan entah siapa yang memulai tapi foto seperti ini menggambarkan bahwa si orang yang membidik ini sedang bersantai sedang berlibur menikmati suasana yang sedang ia alami. tapi kadang ada juga dengan latar lapangan atau lantai biasanya sih itu menandakan lagi menunggu .

4.  Meme Komik
Tren ini biasnya menggunakn text yang mendukung sesuai gambar dan pesan yang di sampaikan biasanya isi yang di sampaikan tak luput dari hal – hal yang sedang terjadi di masyarakat. foto meme biasanya berupa satu foto dengan text dan beberapa foto yang di gabungkan dengan ekspresi serta text  yang mendukung.

5.  OOTD (Out Of The Day)
Tren di mana kita memfoto style fashion kita hari ini dengan kita mengenakannya atau kita hanya memfoto yang ingin kita gunakan dan kemudian di share ke instagram, biasanya di beri caption ootd dan hastag #ootd #hijaboot #outfitontoday serta mentag akun-akun yang berhubungan dengan yang di kenakan dalam foto seperti tasnya merek apa dan men-tagnya selain itu mentag akun komunitas agar bisa di repost. seperti yang banyak di gunakan hijabootdindonesia dan masih banyak lagi

6.  Foto pesan dalam kertas
Ini tren yang muncul karena sedang trennya kegiatan muncak di kalangan remaja tak tau pasti bagaimana ceritanya muncak bisa jadi tren di kalangan remaja yang pasti karena banyak film yang bergenre petualangan mendaki gunung akhirnya banyak remaja yang terinspirasi dan melakukannya. setelah sampai puncakpun biasanya para pendaki menuliskan pesan untuk orang terdekat atau pesan untuk semua orang saat dia mendaki.  biasanya pesan singkat itu bertuliskan “kapan kita kesini “ atau “hai dapet salam dari gunung. lalu mereka menguplod dengan mentag orang yang dimaksud dengan berbagai hastag seperti #mendaki #pendaki #indonesiaituindah #exploregunung dan caption yang mendukung. Ada juga pesan dalam kertas yang menampilkan isi hati dan perasaan yang dialami saat gambar tersebut diambil.

 7. Foto tempat-tempat dan pemandangan di suatu daerah
Biasanya tren yang satu ini banyak di lakukan untuk menshare kegiatan jalan-jalan yang di lakukan untuk berbagi informasi mengenai tempat yang belum  banyak di ketahui orang, seperti gunung, bukit, tempat wisata sejarah, pantai, museum dan masih banyak lagi  dengan hastag (contoh:) #exploreborneo #maripiknik  #mytripmyadventure dan masih banyak lagi.

8.  Dubsmash
Ini tren yang setahun lalu muncul dan hingga kini masih digunakan. tren ini banyak di gandrungi kalangan anak muda bahkan.  tren di mana seseorang mengupload video lipsingnya dengan menirukan bercakapan atau lagu yang di inginkan yang telah disediakan oleh Dubsmash.com, lalu mengunggahnya dengan hastag  #dubsmash. banyak dubsmash yang menjadi favorit seperti “aku gak bandel ya mak “ minion”banana” dan masih banyak lagi .

9.  Foto nongkrong di tempat keren
Nongkrong yang dulunya hanya untuk sekedar kumpul dan ngobrol panjang lebar kini menjadi suatu kegiatan yang perlu untuk di share. dan akhrinyapun bermunculan foto dengan background latar alam, kolam renang, cafe, resot, atau hotel yang ngehits untuk di datengin yang akhirnya memenuhi beranda instagram.

10.Foto selfi dengan kamera Handphone
Kamera yang sedang di gandrungi remaja ini adalah kamera depan yang biasanya di gunakan untuk mengamadikan momen ketika traveling atau lainnya. Selfi adalah tren memotret diri sendiri menggunakan layar depan kamera dan tangan kanan memegang ponsel serta wajah melihat ponsel entahlah apa artinya. kadang latar belakangannya pemandangan, di dalam mobil, dikamar, dikantor ataupun di sekolah

11.Fotographer dadakan
Tren ini banyak ditemui dengan munculnya persatuan photography menggunakan kamera handphone. Tak jarang mereka “Nyemak” untuk mencari gambar serangga yang diinginkan, demikian juga mengambil gambar pemandangan alam yang indah kemudian di Upload ke Sosial Media dan diikutkan kontes photography. Kemudian diberi hastag #andrography #Gadgetgraph dan masih banyak lagi.

Jadi kamu udah pernah lakukan semua ? atau baru mau ngikuti tren. Inilah beberapa tren kekinian remaja yang muncul di instagram. Nah kita tunggu lagi tren kekinian apalagi yang akan muncul di instagram kita tunggu yang saja atau kamu kah yang akan memulai tren baru itu?