Out bond gathering Staf dan Karyawan SD Islam Bunga Bangsa ke JWW

Pada masa-masa tertentu, para karyawan mungkin merasa jenuh menjalani rutinitas di kantor. Oleh karena itu, biasanya perusahaan mengadakan kegiatan outbound gathering yang dihadiri oleh pimpinan perusahaan dan karyawan perusahaan. Bukan hanya itu, Kegiatan outbound gathering ini biasanya dilakukan di alam terbuka dalam suasana santai dan kekeluargaan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang erat serta untuk mempererat tali silaturrahmi antara berbagai pihak yang terlibat di perusahaan.

Berikut ini beberapa manfaat outbound gathering bagi perusahaan. 

Sebagai sarana silaturrahmi
Tujuan utama dari kegiatan outbound gathering ini adalah adalah untuk mempererat tali silaturrahmi. Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan silaturrahmi yang terjalin antara pimpinan dan karyawan atau antar sesama karyawan bisa semakin erat.

Mempererat hubungan antar karyawan
Dalam dunia kerja, biasanya ada ketidakharmonisan yang terjadi antara karyawan, sehingga biasanya terbentuk kelompokan atau yang dikenal dengan istilah ‘geng’ antar karyawan. Oleh sebab itu, kegiatan ini juga bisa sebagai sarana untuk mempererat hubungan antar karyawan yang renggang. Sebab jika tidak ditangani lebih lanjut, ketidakharmonisan seperti ini bisa memperburuk efisiensi dan efektifitas kerja perusahaan.

Memperbaiki dan mengatasi konflik
Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam sebuah perusahaan pasti punya konflik, baik itu antar karyawan dan pimpinan, ataupun antar sesama karyawan. Kegiatan ini diharapkan dapat menurunkan panasnya konflik yang terjadi di perusahaan.

Sebagai sarana refreshing
Perusahaan dengan berbagai tuntutannya akan membuat karyawan berada di bawah tekanan yang kuat, sehingga kegiatan outbound gathering ini bisa digunakan sebagai sarana untuk menyegarkan pikiran dan tubuh para pesertanya.
Dapat membangun team building dan team work yang solid

Kegiatan outbound gathering yang dilakukan dengan berbagai permainan yang mengasah kepemimpinan, pengembangan diri, dan kerja sama bisa dijadikan sebagai sarana untuk membangun team building dan team work agar karyawan semakin solid. Dengan demikian, kinerja karyawan bisa semakin meningkat. Tentu saja hal ini akan menguntungkan perusahaan.

Dalam Out Bound kali ini saya tergabung dalam kelompok lima mendapat juara 5 dan meraih juara favorit. kompaknya tim kami menjadikan kami keluar sebagai juara favorit pilihan para juri.