Piala, Medali dan Piagam Penghargaan LBMS Tingkat Nasional ini Kupersembahkan Untuk Sekolah


Setelah Melalui Pemberkasan pada akhir Nopember lalu,  Akupun mendapat kabar dari Bapak Kepala Sekolah bahwa Proses Porto Folio telah dilalui dan sekolah dinyatakan masuk untuk di Visitasi  pada tanggal 01 Oktober 2015. Segala Berkas Aslipun sibuk aku siapkan. mulai dari Rencana Program Kerja, Realisasi melalui Laporan Bulanan, Laporan Akhir Tahun, News Letter, Standart Operasional Prosedur, Buku Karya Siswa, semua aku siapkan. Alhamdulillah Tanggal 02 Oktober 2015, aku sudah mendapat sinyal dari Pak Professor Kama yang menilai Perpustakaan yang saya kelola dapat diperhitungkan. Motivasi dan nasehat dari beliau agar saya tetap profesional di bidang yang saya geluti dan tetap istiqomah menjalankan program yang telah saya buat. 

Saat itu beliau sempat menceritakan pengalaman anaknya saat sekolah di Luar Negeri yang memberi penghargaan kepada anakknya saat berhasil menyelesaikan target bacaan dengan mendapatkan sertifikat penghargaan untuk memacu minat baca anak. dan itu sduah diterapkan disini. 

Sayapun menyampaikan sedikit harapan  pustakawan agar keberadaannya lebih diakui di Kementrian Pendidikan Nasional dengan memberikan majalah yang berisi tulisan saya tentang hal itu. 

Saat tengah mengikuti diklat presentasi harus dipersiapkan dan akupun memberikan tampilan presentasi yang ala kadarnya kepada Bapak Jordi Budiyono untuk di gabungkan secara keseluruhan pada Presentasi Induk yang akan disampaikan Bapak Kepala Sekolah di Padang.

Pemilihan Budayaq Mutu Sekolah difokuskan pada penilaian mutu pendidikan secara keseluruhan (whole school), dengan tetap memberikan apresiasi kepada sekolah yang memperlihatkan katergori tertentu dari mutu yang dinilai. Kategori ini yaitu :
1) Budaya mutu pembelajaran,
2) Budaya mutu ekstrakurikuler kesenian,
3) Budaya mutu manajemen berbasis sekolah serta lingkungan sekolah yang bersih dan sehat,
4) Budaya mutu pengelolaan perpustakaan sekolah

Satu keinginan yang saya utarakan kepada Bapak Kepala Sekolah Pada Hari Sabtu 31 Oktober 2015, diruang Robotic saat finishing presentasi, agar kelak jika menang nanti uang pembinaan dapat melunasi biaya diklat yang telah saya keluarkan. tak muluk kok, karena semua saya lakukan demi sekolah ini

Hari Yang ditunggupun tiba, Pengumuman pemenang dibacakan dan Perpustakaan Bunga Bangsa Keluar Sebagai Juara Harapan 3 Tingkat Nasional Kategori Budaya Mutu Pengelolaan Perpustakaan Sekolah. Bangga bisa memberi nama baik buat Sekolah. walau harapku tak dikabulkan oleh mereka yang berada di tampuk kepemimpinan, biar Allah saja yang menggantikannya. kecewakah aku... jawabnya Bingit wajar sih... Gak masalah toh hamba Allah telah memberiku uang 1 juta untuk mengurangi beban biaya yang aku keluarkan. Keep Sipir Rachma.. tetaplah memberi yang terbaik buat ladang usahamu... Maafkanlah mereka dengan cara yang baik