Cari Postingan

Terjemahkan Blog dengan klik bendera yang ada dibawah ini :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Alhamdulillah Negatif

Sudah hampir jelang dua bulan Miss DB tak kunjung datang menghampiriku, biasanya, Miss DB tepat waktu setiap bulannya. perasaan was-was pun menyelimutiku. Hamil.... apa nggak ya...., itulah yang menjadi pertanyaan besar di benakku, jika memang hamil, resiko tinggi yang akan aku alami karena usiaku kini 42 tahun mengadang dihadapanku. tapi jika Allah menghadiahi kami kamipun akan menerima dengan lapang dada.

Agar tak penasaran dengan pertanyaan yang tak terjawab, akupun membeli test pack sensitive untuk memastikan hamil atau tidak, entah karena faktor tak tahu menggunakan alat tersebut, yang terjadi hasilnya minus. Ada yang berubah sejak Miss DB tak datang, nafsu makan bertambah, dan setiap saat perasaan lapar menyerangku. dan itu aku alami saat kehamilan anak pertama dan anak keduaku.

Untuk memastikan ketidakpastian yang aku rasakan, bersama suami aku memeriksakan diri ke dokter kandungan (dr.H.Ashan Azis, S.POG) dan saat di USG, hasil yang aku dapatkan dari pejelasan dokter kandungan yang memeriksaku bahwa aku tidak sedang mengandung dan ketidak hadiran Miss DB padaku hampir dua bulan ini karena pengaruh perubahan hormon yang aku alami. dua resep obat harus aku tebus untuk memancing Miss DB dan 1 nya lagi adalah Vitamin E.



Hasil USG pertama, kedua dan ketiga
Mengkonsumsi obat tersebut selama 1 minggu Miss DB tak juga datang kembali aku mendatangi klinik tempat aku periksa pertama kali, dan malam ini dokter kandungan tidak praktek dan digantikan oleh Bidan pemilik klinik, dan diagnosa bidan setela melihat hasil USG pertama mengatakan ini sepertinya kantong kehamilan, tapi untuk memastikannya mari kita USG kembali. dan hasil dari USG bidan saat itu bahwa dalam kandunganku ada gumpalan yang dicurigai kista dengan ukuran,2.7. dan akhirnya bidan pun merujukku ke dokter kandungan lagi kali ini dokter win untuk memastikan apakah benar kista atau bukan. Sepanjang perjalanan sedih melandaku, bayangan takut akan operasi menghantuiku, sumaiku hanya bisa menangkanku dan menhiburku, bahwa kembalikan semua pada Allah Sang Maha Kuasa. sampai di rumah ternyata Miss DB sudah datang dan perasaan was-wasku sedikit berkurang. Akupun tidur dengan segudang nasehat dari imam keluargaku. rencana jika memang harus menempuh operasipun  sudah kami atur jika memang harus menempuh operasi aku ingin operasi dilaksanakan di kora kelahiranku Makassar, karena kakakku adalah orang medis, dan punya kenalan dokter.

Tak sabar menunggu pagi ingin rasanya segera tahu ada apa dengan diriku, jam 09.30 wita sesuai janji saat mendaftar pada malam hari, akupun ke tempat praktek dokter Win Irwan Royadi, S.pOG, M.Kes yang terletak di Apotik Kimia Farma jalan pemuda. setelah di periksa tekanan darahku berada diposisi 130/100, yah,,, ukuran yang tinggi buatku, tak apalah mungkin bawaan fikiran yang nggak-nggak. Setelah dokter mengamati hasi USG pertama dan ke dua, dokter kemudian tersenyum dan menjelaskan padaku bahwa rahim saya bersih, tak ada apa-apa, bentuk yang berdiameter 2.7 malam tadi adalah kantong darah, dan karena haid sudah keluar maka rahimpun kembali bersih, Alhamdulillah, terima kasih dokter atas penjelasannya. ucapku bahagia.

Akupun kembali ke Kantor dengan langkah plong dan ringan Terima Kasih ya Allah atas kesehatan yang kau berikan kepadaku. Amin.